Minggu, 27 November 2011

Pantaskah Mereka Seperti ini??

well guys apa yang pertama kali ada dalam benak kalian kalo kalian liat gambar ini??



should they do like this??
miris gak sih ngeliat gambar ini.

coba bayangkan, anak-anak seumuran mereka gak seharusnya ada dijalanan. gak seharusnya menerjang kerasnya ibu kota dengan hidup dijalanan. This is UNFAIR

mereka seharusnya seperti ini


tertawa riang, menikmati pendidikan yang layak. bukan dengan bekerja keras dijalanan hanya untuk memberi uang jerih payah mereka pada orang-orang yang tak bertanggung jawab.

kenapa orang yang tak bertanggung jawab?
ya, yang gue sebut sebagai orang yang tak bertanggung jawab itu orang-orang yang memanfaatkan kesulitan mereka, dan keluguan mereka demi mendapatkan keuntungan. mereka adalah oknum-oknum yang tak bertanggung jawab dan tak punya Hati.

bayangkan, jerih payah anak-anak tak berdosa tadi dia gunakan untuk kepentingan pribadi. tau kah kawan, berapa banyak uang yang masuk ke pundi-pundi oknum tak bertanggung jawab itu setiap bulannya?? JUTAAN. ya sekali lagi JUTAAN RUPIAH. lalu apa yang anak-anak malang itu dapat? hanya cacian dan letih yang mereka dapat, demi mendapatkan sesuap nasi.

disinilah peran pemerintah seharusnya. membasmi para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu. bukan dengan merazia mereka secara kasar seperti ini







well, pemerintah harus lebih serius lagi dalam menangani kasus pengemis di Indonesia. khususnya bagi mereka yang usianya dibawah umur.
bukan masanya mereka menyia-nyiakan masa depan
bukan saatnya mereka tenggelam
ini saatnya mereka terbit
saatnya mereka mengambil alih dunia
bukan malah tenggelam oleh gemerlapnya ibu kota

disini pesan saya, pemerintah harus lebih tanggap, lebih cermat dalam melakukan razia. bukan hanya sekedar pembinaan yang hanya dianggap sebelah mata oleh para anak kecil ini.

setidknya perbanyaklah perpustakaan keliling.
data mereka yang seharusnya masih wajib belajar 9 tahun

siapa yang pernah tau, kalau diantara mereka ada yang mempunyai otak secerdas einstein
siapa yang tau kalau sebenarnya mereka mempunyai keahlian bermusik
siapa yang tau kalau mereka sebenarnya intan permata yang tertutup kejamnya debu ibu kota.

well, mulai dari sekarang.. mulailah kita peka terhadap sekitar. terhadap mereka. karena, masa depan kita juga tergantung pada mereka....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar